Tampang

Eks Bupati Malang Rendra Bebas Bersyarat, Tersandung Korupsi Rp 7,5 Miliar

26 Apr 2024 07:50 wib. 66
0 0
Eks Bupati Malang Rendra Bebas Bersyarat, Tersandung Korupsi Rp 7,5 Miliar
Sumber foto: google

Eks Bupati Malang, Rendra, baru-baru ini mendapat keputusan bebas bersyarat setelah terlibat dalam kasus korupsi senilai Rp 7,5 miliar.  dibebaskan bersyarat dari Lapas Kelas I Surabaya, Porong, Sidoarjo, setelah mendapatkan remisi 14 bulan 15 hari. Keputusan ini mengejutkan publik karena sebelumnya Rendra dijatuhi hukuman kurungan selama 6 tahun terkait tindak korupsi yang dilakukannya selama menjabat sebagai Bupati Malang.

Rendra, yang pernah menjadi figur publik yang dihormati di Malang, terlibat dalam kasus korupsi yang menghebohkan warga. Berbagai proyek pembangunan di Malang diduga menjadi ajang korupsi yang dilakukan oleh Rendra dan rekan-rekannya. Modus operandi yang digunakan terbilang canggih sehingga menghindari deteksi pihak berwajib untuk waktu yang lama.

Meskipun kasus ini sudah bergulir cukup lama, keputusan bebas bersyarat Rendra menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Banyak pihak yang kecewa karena merasa bahwa keputusan ini tidak sejalan dengan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Bebas bersyaratnya Rendra juga memunculkan kekhawatiran akan sistem hukum yang rentan terhadap pemberi suap, terutama di kalangan pejabat yang memiliki posisi dan pengaruh di daerah.

Kebebasan bersyarat yang diterima Rendra juga menjadi sorotan, karena banyak yang meragukan bahwa dia telah menunjukkan kebaikan dan kepatuhan yang cukup untuk memperoleh keringanan hukuman. Banyak yang mempertanyakan apakah kebebasan bersyarat ini akan memberikan contoh yang buruk bagi masyarakat serta mempengaruhi semangat pemberantasan korupsi di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Singkong
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
Memetakan Otak dari Neuron ke Neuron
0 Suka, 0 Komentar, 20 Agu 2017
30 Fakta Menarik Luar Angkasa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?