Tampang

Dekan FK Unair yang Menolak Dokter Asing Dipecat

5 Jul 2024 13:03 wib. 184
0 0
Dekan FK Unair yang Menolak Dokter Asing Dipecat
Sumber foto: google

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Budi Santoso, yang secara tegas menolak rencana pemerintah mendatangkan dokter asing, akhirnya dipecat dari jabatannya. Dalam pesan yang tersebar luas, Budi tidak merinci penyebab langsung pemberhentiannya. Meski demikian, dia menyatakan menerima keputusan tersebut dengan lapang dada dan ikhlas.

"Bpk ibu Dosen FK. Unair, per hari ini sy diberhentikan sebagai Dekan FK. Unair, sy menerima dengan lapang dada dan ikhlas, Mhn maaf selama sy memimpin FK. Unair ada salah dan khilaf, mari terus kita perjuangkan FK. Unair tercinta untuk terus maju dan berkembang, Aamiin3x , salam hormat untuk guru, senior dan sejawat semuanya," kata Budi dalam pesan tersebut.

Budi juga mengonfirmasi pemberhentiannya, "Benar saya diberhentikan per hari ini," kata Budi saat dihubungi oleh CNNIndonesia.com pada Rabu (3/7) malam. Dia menduga bahwa alasan di balik pemberhentiannya terkait dengan pernyataan penolakan dokter asing di Indonesia.

Budi mengungkapkan bahwa dirinya telah dipanggil oleh Rektor Unair pada Senin (1/7) untuk memberikan keterangan terkait hal tersebut. "Iya. Proses saya untuk dipanggil berkaitan dengan itu [pernyataan dokter asing]," ujar Budi.

Meski mengakui bahwa dirinya tak dapat berbuat banyak dan menerima keputusan Unair, Budi juga yakin bahwa penolakan terhadap rencana untuk mengimpor dokter asing didukung oleh rekan-rekannya. "Karena rektor pimpinan saya dan ada perbedaan pendapat dan saya dinyatakan berbeda ya keputusan beliau ya diterima. Kalau saya menyuarakan hati nurani," ujar Budi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Melawan Kesepian
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.