Tampang

BMKG Peringatkan Potensi Tinggi Bencana Hidrometeorologi di Akhir 2024, Waspada!

15 Okt 2024 19:42 wib. 26
0 0
bmkg
Sumber foto: Google

Wilayah yang Rentan Terkena Bencana Hidrometeorologi
Menurut BMKG, beberapa wilayah yang paling rentan terkena bencana ini antara lain Sumatera bagian barat, Jawa bagian tengah dan barat, Kalimantan, serta Sulawesi. Masyarakat di wilayah-wilayah ini diminta untuk lebih waspada, terutama mereka yang tinggal di daerah dataran rendah atau di lereng-lereng perbukitan yang rawan longsor.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk terus memantau perkembangan informasi cuaca melalui kanal-kanal resmi BMKG serta bersiap menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi. "Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi di akhir tahun ini," ujar perwakilan BMKG dalam pernyataan resmi.

Upaya Kesiapsiagaan Masyarakat
Selain memantau informasi cuaca, masyarakat diimbau untuk memastikan drainase di lingkungan sekitarnya berfungsi dengan baik, memotong ranting pohon yang rapuh, serta menyusun rencana evakuasi jika tinggal di daerah rawan bencana. BMKG juga mengingatkan pentingnya selalu siap dengan perbekalan darurat serta mengamankan dokumen-dokumen penting.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.