Tampang

Satu Korban Keracunan Massal di Sragen Meninggal Dunia

6 Sep 2024 04:52 wib. 70
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Tampang.com | Kasus keracunan massal di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu, 4 September 2024, menelan satu korban jiwa. Nenek bernama Harsini (56) asal Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, menjadi korban yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Udayanti Proborini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, memastikan bahwa kasus kematian ini merupakan pertama kalinya terjadi dalam kasus keracunan massal selama kepemimpinannya di Pemerintah Kabupaten Sragen. Menurutnya, kejadian ini menuntut pengawasan yang lebih ketat dan kerja sama lintas sektor.

Dinkes juga mengungkapkan bahwa korban sempat dirujuk ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro setelah menampakkan gejala keracunan. Namun, kondisinya terus memburuk hingga akhirnya meninggal dunia di pagi hari. Udayanti menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama rumah sakit terkait kasus kematian ini. Mereka berusaha untuk memastikan apakah korban meninggal akibat keracunan atau ada faktor komorbid lain yang memengaruhi peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sambirejo Iptu Santoso mengungkapkan bahwa keluarga korban menerima peristiwa ini sebagai musibah, tanpa melakukan tuntutan apapun. Sebelum meninggal dunia, korban telah mengeluhkan gejala diare dan demam. Dari keterangan keluarga, diketahui bahwa korban memiliki riwayat penyakit diabetes. "Ibu Harsini memiliki riwayat penyakit diabetes, tadi menurut keterangan dari keluarga," ujar Santoso.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inspirasi Bisnis di Bulan Ramdahan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?