Tampang

Biaya Fantastis Restorasi Rumah Dinas Gubernur Jakarta, Disebut karena Cagar Budaya

22 Apr 2024 08:49 wib. 69
0 0
Rumah Dinas Gubernur DKI
Sumber foto: Pemprov DKI Jakarta

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI, Heru Hermawanto, mengungkapkan alasan di balik anggaran besar yang dikeluarkan untuk restorasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang mencapai Rp 22,2 miliar.

Menurut Heru, besarnya anggaran tersebut disebabkan oleh fakta bahwa rumah dinas gubernur Jakarta merupakan bangunan cagar budaya. Faktor ini menyebabkan biaya restorasinya menjadi sangat tinggi.

Heru menjelaskan bahwa rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, memang memiliki biaya yang tinggi. Menurutnya, harga per meter persegi di kawasan tersebut berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 10 juta, dan untuk rumah jabatan pasti lebih tinggi dari itu. Sehingga, dengan mengalikan luas bangunan, anggaran restorasi menjadi sangat besar.

Anggaran sebesar itu mencakup perencanaan, konstruksi, pengawasan, dan biaya konstruksi. Heru menekankan bahwa proyek tersebut bukan hanya sekadar restorasi, tetapi juga meliputi pengembalian fungsi-fungsinya sesuai dengan kebutuhan jabatan gubernur, yang perlu difasilitasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Orang-Orang yang Didoakan Oleh Malaikat
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?