Tampang

Terapkan Tips Berikut untuk Mengatasi Masalah Finansial Anda

21 Sep 2023 10:58 wib. 2.036
0 0
Terapkan Tips Berikut untuk Mengatasi Masalah Finansial Anda

Ahli Kunci - Masalah keuangan pada seseorang biasanya terjadi bukan karena pendapatan yang kurang atau kecil, namun yang sering dialami karena kemampuan dalam mengelola keuangan. Intinya, permasalahan keuangan terjadi bila lebih besar pengeluaran daripada pemasukan yang didapat.

Jika merasa kondisi keuangan selalu bermasalah dan butuh perbaikan, apalagi belum ada perubahan selama bertahun-tahun, Anda perlu mengubah cara mengelola keuangan.  Anda bisa menerapkan beberapa tips  di bawah dan mulailah terapkan di tahun ini untuk membuat kondisi keuangan Anda lebih sejahtera :

Buat dan Susun Anggaran

Tanpa memiliki rencana belanja (anggaran), maka kesempatan untuk membuat keuangan yang sehat pun terbatas, karenanya susunlah anggaran dan buat rencana sebelum uang dibelanjakan. Tetapkan batas anggaran dan berkomitmenlah dengan itu demi mencapai tujuan yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian kecil uang pemasukan untuk ditabung. Selain itu, sisakanlah sedikit waktu untuk mempelajari keterampilan dalam mengelola keuangan yang membuat Anda dan keluarga menjadi nyaman. Mulailah dengan menyusun anggaran selama tiga bulan ke depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?