Tampang

33 Mahasiswa Ditangkap Usai Bentrok di UNM Makassar, 2 Jadi Tersangka

25 Mei 2024 07:07 wib. 145
0 0
33 Mahasiswa Ditangkap Usai Bentrok di UNM Makassar, 2 Jadi Tersangka
Sumber foto: google

Adanya assertiveness training dan dialog terbuka antara para pihak di kampus juga menjadi penting untuk mencegah permasalahan dalam skala yang lebih besar. Sebagai lembaga pendidikan, kampus wajib memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan etika dan moral kepada mahasiswa agar terhindar dari perilaku-perilaku yang dapat merugikan pihak lain.

Selain itu, peran serta pihak keamanan kampus serta kepolisian dalam pengawasan dan penindakan terhadap tindakan-tindakan yang membahayakan keamanan di dalam kampus juga menjadi sangat krusial. Diperlukan koordinasi yang baik antarpihak agar langkah-langkah pencegahan dan penindakan tindak kejahatan di lingkungan kampus dapat berjalan lebih efektif.

Selain itu, perlunya peningkatan keterbukaan dan transparansi dari pihak kampus terhadap informasi mengenai keamanan di lingkungan kampus juga menjadi hal yang penting. Informasi yang jelas dan terpercaya akan memudahkan langkah-langkah preventif bagi para pihak terkait untuk menjaga keamanan di kampus.

Dari sisi mahasiswa sendiri, peran serta dalam menjaga kondusifitas kampus juga sangat penting. Kehadiran organisasi mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan kampus dan adanya program-program kegiatan  yang bernuansa saling menghargai dan membangun kebersamaan juga dapat menjadi langkah-langkah yang konstruktif dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan damai.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%