Tampang

Ribuan Jemaah Haji Mesir Hilang, Tim Pencari Dibentuk

23 Jun 2024 09:32 wib. 649
0 0
Jemaah Haji
Sumber foto: Goggle

Sebuah foto memperlihatkan seorang wanita mengipasi wajah seorang jamaah haji, mencoba menenangkan diri saat mereka menjalani ibadah, di tengah cuaca yang sangat panas, selama ibadah haji tahunan di Mina, Arab Saudi pada 18 Juni 2024. Sebanyak 658 jemaah haji Mesir dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci, di mana 630 di antaranya merupakan jemaah tak terdaftar atau ilegal. Selain itu, ribuan jemaah Mesir juga dilaporkan hilang.

Dalam upaya mencari jemaah yang hilang, Kementerian Luar Negeri Mesir (Kemlu Mesir) pada Kamis (20/6) telah mengumumkan pembentukan tim lapangan konsulat untuk mengecek berbagai rumah sakit di Makkah dan tempat-tempat suci seperti kawasan Arafah, Mina, Muzdalifah, dan Masjidil Haram.

Seorang diplomat Arab memberikan informasi bahwa pejabat Mesir di Arab Saudi telah menerima laporan mengenai "1.400 jemaah yang hilang", termasuk 600-an yang dinyatakan meninggal dunia.

Tim lapangan yang baru terbentuk akan diutus untuk mengumpulkan informasi mengenai jemaah haji di rumah sakit, termasuk yang sedang mendapat perawatan atau yang telah meninggal, dan membandingkan data tersebut dengan laporan yang diberikan oleh keluarga yang kehilangan anggota mereka selama perjalanan haji.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Valentino Rossi
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2024

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?