Tampang

TNI Siapkan Brigade Komposit dari 4 Batalyon untuk Misi Perdamaian di Gaza

7 Jun 2024 20:01 wib. 489
0 0
TNI Siapkan Brigade Komposit dari 4 Batalyon untuk Misi Perdamaian di Gaza
Sumber foto: google

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah mempersiapkan brigade komposit untuk diberangkatkan sebagai pasukan perdamaian ke Gaza, Palestina, jika Indonesia mendapatkan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Brigade ini akan terdiri dari personel dari empat batalyon, dimana setiap batalyon memiliki peran khusus dalam misi perdamaian tersebut.

Konsep brigade komposit dibentuk sebagai upaya untuk memberikan dukungan yang holistik dan menyeluruh selama misi perdamaian di Gaza. Brigade ini direncanakan terdiri dari batalion support, batalion zeni, batalion kesehatan, dan batalion perbekalan. Dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Jenderal Agus Subiyanto menyatakan bahwa formasi brigade tersebut adalah upaya untuk memastikan keberhasilan misi perdamaian yang akan dilakukan oleh TNI.

Batalyon Kesehatan akan menjadi salah satu komponen penting dalam brigade ini. Mereka akan memainkan peran krusial dalam memberikan perawatan medis bagi masyarakat yang terdampak konflik. Batalyon tersebut akan dilengkapi dengan tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang dapat menangani kasus-kasus darurat, operasi, serta perawatan intensif.

Sementara itu, Batalyon Zeni akan bertanggung jawab dalam konstruksi dan pembangunan infrastruktur yang diperlukan dalam misi perdamaian. Mereka akan berperan dalam memastikan keberlangsungan operasional dan infrastruktur dasar yang diperlukan bagi kesuksesan misi tersebut. Selain itu, Batalyon Perbekalan juga akan memainkan peran penting dengan menyediakan pasokan logistik dan dapur umum guna memastikan kebutuhan dasar dari pasukan perdamaian terpenuhi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%