Tampang

Baznas RI Dirikan Tenda Darurat dan Toilet Umum untuk Masyarakat Gaza

22 Mei 2024 10:15 wib. 98
0 0
Baznas RI Dirikan Tenda Darurat dan Toilet Umum untuk Masyarakat Gaza
Sumber foto: google

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendirikan 200 tenda darurat dan 20 toilet umum yang diperuntukkan bagi para pengungsi Palestina di Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza. Tindakan ini menjadi perwujudan nyata dari semangat kemanusiaan dan solidaritas dalam membantu masyarakat yang terdampak konflik di Palestina.

Konflik yang terus berkecamuk di wilayah Gaza telah menyebabkan banyak warga mengalami kehilangan tempat tinggal dan kebutuhan dasar lainnya. Dalam situasi darurat seperti ini, keberadaan tenda darurat dan toilet umum dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang terdampak.

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengungkapkan pendirian tenda darurat ini bertujuan untuk menyediakan tempat tinggal sementara yang aman dan nyaman bagi lebih dari 800 pengungsi.“Fasilitas toilet umum yang dibangun diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan para pengungsi, mengingat pentingnya sanitasi dalam mencegah penyebaran penyakit di lingkungan pengungsian,” tambahnya.

Dalam kondisi konflik seperti ini, akses terhadap fasilitas sanitasi menjadi sangat terbatas. Dengan adanya toilet umum yang didirikan oleh Baznas RI, masyarakat Gaza akan dapat mengakses fasilitas sanitasi yang layak, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan mereka. Selain itu, pendirian tenda darurat juga akan memberikan tempat perlindungan sementara bagi masyarakat yang kehilangan rumah akibat konflik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kreatifitas Anak Muda
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%