Tampang

Sungai Merah Banjiri Hanoi Vietnam saat Topan Yagi Tewaskan 150 Orang

11 Sep 2024 16:22 wib. 55
0 0
Ibu kota Vietnam, Hanoi, mengevakuasi ribuan orang yang tinggal di dekat Sungai Merah yang meluap saat airnya membanjiri jalan-jalan
Sumber foto: website

Kisah serupa juga disampaikan oleh Nguyen Van Hung, seorang penduduk setempat yang merasakan bagaimana rumahnya sekarang menjadi bagian dari sungai akibat meluapnya Sungai Merah. Evakuasi juga dilakukan oleh yayasan amal Blue Dragon Children’s Foundation yang terpaksa meninggalkan kantor mereka karena ancaman banjir yang semakin meningkat.

Tak hanya itu, dampak Topan Yagi juga dirasakan di sektor industri Vietnam. Banyak pabrik dan gudang di pusat-pusat industri di sebelah timur Hanoi mengalami banjir, yang menyebabkan gangguan serius dalam rantai pasokan global. Hal ini dapat mengancam operasi perusahaan multinasional yang banyak beroperasi di Vietnam.

Menghadapi situasi darurat ini, pemerintah Vietnam perlu segera memberikan bantuan dan fasilitas kepada para korban banjir serta melaksanakan langkah-langkah pemulihan kota, infrastruktur, dan sektor industri yang terdampak. Disamping itu, langkah-langkah mitigasi juga perlu ditingkatkan untuk mengurangi dampak bencana alam yang semakin sering terjadi akibat perubahan iklim.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengobatan Sakit Mata Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018
Kekuatan Doa Bagi Anak Sholeh
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?