Tampang

Presiden Jokowi Lepas Bantuan Rp. 30 Miliar untuk Gaza dan Sudan

5 Apr 2024 06:13 wib. 70
0 0
Presiden Jokowi Lepas Bantuan Rp. 30 Miliar untuk Gaza dan Sudan
Sumber foto: google

Presiden Joko Widodo baru-baru ini meresmikan lepas bantuan senilai Rp. 30 miliar untuk membantu korban konflik di Gaza dan Sudan. Bantuan ini merupakan komitmen Indonesia dalam mendukung kemanusiaan di wilayah yang mengalami konflik.

Bantuan ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam sebuah acara di Istana Negara. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya solidaritas internasional dalam mendukung masyarakat yang terdampak konflik, terutama di wilayah Gaza yang telah lama terkungkung dalam situasi konflik yang memprihatinkan.

Peluncuran bantuan ini sekaligus menunjukkan peran Indonesia sebagai negara yang peduli terhadap kondisi kemanusiaan di berbagai belahan dunia. Bantuan ini juga merupakan upaya nyata untuk memperkuat hubungan antar bangsa dan menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan senilai Rp. 30 miliar tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban konflik di Gaza dan Sudan. Dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan pokok, perawatan medis, serta rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat konflik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?