Tampang

Ratusan Demonstran Pro-Palestina di AS Bakar Bendera Israel dan Patung Netanyahu

26 Jul 2024 08:32 wib. 99
0 0
Ratusan Demonstran Pro-Palestina di AS Bakar Bendera Israel dan Patung Netanyahu
Sumber foto: google

Sebuah aksi demonstrasi pro-Palestina di luar Union Station di Washington, DC, pada Rabu (24/7) menjadi perhatian publik. Ratusan demonstran yang tergabung dalam aksi tersebut melakukan pembakaran terhadap bendera Amerika Serikat, bendera Israel, dan bahkan patung Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Demo tersebut terjadi bersamaan dengan kunjungan Netanyahu ke AS untuk memberikan pidato di hadapan Kongres AS di Capitol pada Rabu malam.

   Dalam liputan CNN, terlihat para demonstran membawa berbagai ukuran bendera Palestina dan mengenakan pakaian dengan simbol-simbol Palestina, seperti kain kaffiyeh. Mereka juga memegang poster-poster yang menuntut dihentikannya agresi di Gaza. Aksi demonstrasi ini berujung pada penangkapan setidaknya sembilan orang oleh aparat kepolisian DC.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, dua orang ditahan karena menyerang seorang petugas, sementara dua orang lainnya ditangkap karena melewati garis polisi setelah terjadinya serangan terhadap aparat keamanan. Sementara itu, di tempat lain dekat Capitol, lima orang juga ditangkap atas tuduhan berkerumun, menghambat jalan, atau menghalangi lalu lintas. Mereka diduga menggunakan alat pengunci untuk menautkan lengan dan menghalangi mobilitas di sekitar lokasi demonstrasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

aksi bela islam 55
0 Suka, 0 Komentar, 6 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?