Tampang

TLKM Jual Rp 685 M Aset Telkomsel ke Dhost Telekomunikasi

29 Jun 2024 18:21 wib. 40
0 0
TLKM Jual Rp 685 M Aset Telkomsel ke Dhost Telekomunikasi
Sumber foto: barta1.com

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) baru-baru ini melakukan transaksi jual beli pengalihan aset dan penyewaan kembali infrastruktur dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Dhost Telekomunikasi Nusantara. Transaksi ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2024.

Telkomsel menjual 850 infrastruktur indoor (In Building Services Sites) dan menyewakan kembali 689 infrastruktur indoor dengan nilai transaksi penjualan mencapai Rp 685.001.000.000.

Manajemen Telkomsel menegaskan bahwa transaksi ini tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan operasional, legalitas, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perusahaan. Mereka juga menyatakan bahwa transaksi ini merupakan bagian dari strategi transformasi perusahaan untuk memperkuat posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

Langkah yang diambil Telkomsel dalam melakukan transaksi ini sejalan dengan tren di industri telekomunikasi, di mana operator telekomunikasi aktif melakukan Unlock Asset melalui transaksi Sale and Lease Back serta berfokus untuk mengembangkan bisnis inti perusahaan. Selain itu, transaksi ini juga memungkinkan Telkomsel untuk mengoptimalkan infrastruktur dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan indoor demi kepuasan pelanggan dan profitabilitas yang lebih baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

protes ke MA
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%