Tampang

Protes Lebih dari 2.000 Akademisi terhadap Israel Karena 'Pembunuhan Pendidikan' di Gaza

13 Apr 2024 17:04 wib. 72
0 0
Protes Lebih dari 2.000 Akademisi terhadap Israel Karena 'Pembunuhan Pendidikan' di Gaza
Sumber foto: adararelief.com

Euro-Med Human Rights Monitor, sebuah LSM berbasis di Jenewa, mencatat setidaknya tiga rektor universitas telah tewas, bersama dengan lebih dari 95 dekan dan profesor universitas.

"76 persen gedung sekolah di Jalur Gaza telah rusak," tambah surat tersebut. "Melindungi dan mendukung pendidikan Palestina adalah hal yang penting bagi kelangsungan hidup rakyat Palestina sebagai kelompok budaya dan nasional yang berbeda."

Menurut Amnesty International, serangan Israel atas pendidikan adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk menghancurkan kehidupan sehari-hari dan memaksakan keadaan tanpa harapan bagi warga Palestina. Organisasi kemanusiaan ini mencatat bahwa anak-anak Palestina telah menghadapi serangan fisik, psikologis, dan budaya yang mempengaruhi hak-hak mereka atas pendidikan.

Data dari PBB juga menunjukkan bahwa sekitar 300.000 anak di Jalur Gaza membutuhkan bantuan psikososial sebagai akibat dari trauma perang. Ini menunjukkan betapa seriusnya dampak serangan Israel terhadap kehidupan pendidikan dan mental rakyat Palestina.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pantai Bali
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?