Tampang

Presiden Kolombia Perintahkan Buka Kedubes di Ramallah, Palestina

26 Mei 2024 19:29 wib. 82
0 0
Presiden Kolombia Perintahkan Buka Kedubes di Ramallah, Palestina
Sumber foto: google

Menteri Luar Negeri Kolombia Luis Gilberto Murillo, Rabu (22/5), mengumumkan bahwa Presiden Kolombia Gustavo Petro telah memerintahkan pembukaan kedutaan besar di Kota Ramallah, Palestina. Langkah ini juga menyampaikan dukungan yang kuat dari Kolombia terhadap perdamaian di Timur Tengah.

Keputusan Presiden Gustavo Petro untuk membuka kedubes di Ramallah mencerminkan komitmen Kolombia dalam mendukung upaya perdamaian di wilayah konflik Timur Tengah. Ini juga mengisyaratkan pentingnya bagi Kolombia untuk memperluas jaringan diplomasi dan hubungan internasionalnya. Dengan membuka kedubes di Ramallah, Kolombia menegaskan kembali posisinya sebagai negara yang mendukung perdamaian dan keadilan di dunia.

Menurut Murillo, Presiden juga memimpin pertemuan para pemimpin di Saint Vincent dan Grenadines, yang disepakati untuk menerapkan strategi agar Palestina diakui sebagai negara yang berhak penuh di hadapan PBB. “Kami yakin semakin banyak negara yang mengakui Palestina, dan ini tidak merugikan Israel atau Yahudi,” kata Murillo.

Keputusan Presiden Gustavo Petro untuk membuka kedubes di Ramallah juga memberikan dorongan positif bagi masyarakat Palestina. Tindakan ini menunjukkan bahwa Kolombia memberikan perhatian serius terhadap kondisi di wilayah Palestina dan ingin berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan rakyat Palestina. Langkah ini juga dapat membantu memperkuat hubungan antara Kolombia dan masyarakat Arab, termasuk Palestina, serta memperluas peluang kerja sama antara kedua belah pihak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%