Tampang

Sejarah AS: Donald Trump, Eks Presiden Pertama Yang Menjalani Persidangan

19 Apr 2024 11:27 wib. 52
0 0
Sejarah AS: Donald Trump, Eks Presiden Pertama Yang Menjalani Persidangan
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, mantan Presiden Donald Trump diadili di persidangan. Dia duduk dihadapan kelompok hakim dan para saksi, yang dilansir dari laman BBC, hari Selasa (16/4/2024).

Pada persidangan ini, Donald Trump membantah tuduhan memalsukan laporan bisnis untuk menyembunyikan pembayaran uang tutup mulut kepada bintang porno Stormy Daniels. Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan menuduh Trump memerintahkan mantan pengacaranya, Michael Cohen, untuk membayar Daniels sebesar US$ 130.000 sebagai imbalan atas sikap diamnya mengenai dugaan hubungan seksual yang dibantah oleh mantan presiden tersebut. Jaksa juga menyatakan bahwa Trump melakukan hal itu untuk memengaruhi pemilu 2016. Namun, Trump tetap bersikeras tidak bersalah.

Donald Trump tetap diam sepanjang persidangan. Ia hanya sesekali berbicara kepada pengacaranya dengan suara pelan sambil mempertahankan ekspresi tegas.

Namun, di luar pengadilan, Trump menyatakan bahwa persidangan tersebut "tidak masuk akal" dan merupakan "serangan terhadap Amerika". Persidangan ini menjadi perhatian publik yang sangat besar, dengan dunia internasional yang secara intens mengawasi perkembangannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?