Tampang

Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi Ekstrem, Satu Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Mengalami Luka

22 Mei 2024 15:10 wib. 67
0 0
Pesawat Singapore Airlines
Sumber foto: google

Pesawat Singapore Airlines mengalami insiden tragis pada penerbangan terbarunya yang mengakibatkan satu orang tewas setelah penerbangan Singapore Airlines(SIA) dari London ke Singapura mengalami turbulensi parah. Selain satu orang meninggal, insiden tersebut juga menyebabkan penumpang mengalami luka luka.

Total ada 211 penumpang dan 18 awak di dalamnya. Beberapa media di Thailand seperti dikutip straitstimes melaporkan sekitar 30 penumpang terluka. “Kami dapat memastikan bahwa ada korban luka dan satu korban jiwa di dalam pesawat Boeing 777-300ER tersebut,” kata SIA dalam postingan Facebook pada Selasa malam (21/5/2024) dikutip. Insiden ini terjadi saat pesawat berada di ketinggian yang relatif tinggi, sehingga sulit bagi awak kabin untuk memberikan pertolongan kepada penumpang yang terluka akibat kejadian ini.

SQ321, yang meninggalkan Bandara Heathrow London pada pukul 22.38 waktu setempat pada hari Senin, dialihkan ke Bangkok pada hari Selasa. Pesawat itu mendarat di Bandara Suvarnabhumi pada pukul 15.45 waktu setempat (16.45 waktu Singapura). Dalam keterangan resminya, pihak SIA mengatakan, prioritas mereka adalah memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada seluruh penumpang dan awak pesawat. "Singapore Airlines menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga almarhum," tambah SIA.

Pesawat Singapore Airlines merupakan maskapai terkemuka di dunia yang selalu diakui karena standar keselamatannya yang tinggi. Namun, turbulensi ekstrem yang terjadi pada penerbangan terbarunya ini menunjukkan bahwa kejadian tak terduga bisa terjadi kapan saja, meskipun pada maskapai terbaik sekalipun.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%