Tampang

Kisah Pianis yang Terlahir Buta, Sekarang Jadi Pianis Kelas Dunia

16 Agu 2017 17:37 wib. 2.137
0 0
Kisah Pianis yang Terlahir Buta, Sekarang Jadi Pianis Kelas Dunia

Tampang.com – Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Indonesia telah terhanyut dengan kepiawaian seorang pemuda yang memainkan piano dengan indahnya. Muhammad Ade Irawan (23), pemuda kelahiran Colchester, Inggris ini telah terlahir buta, namun ia telah diberkati Tuhan dengan bakat yang luar biasa yaitu sangat piawai memainkan piano. Jaya Suprana pun sampai berdecak kagum melihat aksi Ade ketika bermain piano.

Jaya pertama kali bertemu dengan Ade pada pertengahan tahun 2004, di New York yang pada waktu itu usia Ade masih 10 tahun. Jaya sudah sangat terpukau dengan permainan Ade sejak Ade masih kecil. Endang Irawan, ibunda Ade menjelaskan bahwasannya Ade tidak pernah mengenyam sekolah music apapun. Semua yang dimiliki oleh Ade, semata itu adalah karunia dari Tuhan.

Diketahui, Endang merupakan seorang diplomat, ia dan keluarga sangat beruntung pernah tinggal di Amerika Serikat dan Inggris. Di kedua negara ini Ade dapat mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan bermain piano.

Jika dilihat dari fasilitas dirumah pun, Ade dan keluarga tidak memiliki piano, ia hanya sering memiankan organ tua miliknya. Namun, saat ini ia menjadi seorang pianis kelas dunia yang telah melanglang buana ke berbagai negara. 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Hal Penyebab Bibir Pecah-pecah
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2018
Doa Agar Mudah Mendapat Pekerjaan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?