Tampang

Ukraina Luncurkan Serangan Pesawat Nirawak Terbesar yang Pernah Ada ke Moskow, Rusia Hancurkan 10 Drone

21 Agu 2024 14:28 wib. 69
0 0
Ukraina Luncurkan Serangan Pesawat Nirawak Terbesar yang Pernah Ada ke Moskow
Sumber foto: website

Ukraina melancarkan salah satu serangan pesawat nirawak terbesar yang pernah ada di Moskow pada Rabu (21/8/2024). Unit pertahanan udara Rusia menghancurkan sedikitnya 10 pesawat nirawak yang terbang menuju ibu kota.

Wali Kota Sergei Sobyanin mengatakan beberapa pesawat nirawak dihancurkan di atas kota Podolsk. Kota di wilayah Moskow itu berjarak sekitar 38 km (24 mil) di selatan Kremlin.

Menurut laporan resmi, sistem pertahanan udara kementerian pertahanan terus berhasil menangkis serangan UAV (kendaraan udara tak berawak) musuh, kata Sobyanin di aplikasi perpesanan Telegram pada pukul 4:43 pagi (0143 GMT). "Ini adalah salah satu upaya terbesar untuk menyerang Moskow menggunakan pesawat nirawak yang pernah ada. Kami terus memantau situasinya," lanjutnya.

Meskipun serangan itu tampak besar, menurut informasi awal, tidak ada laporan korban luka atau kerusakan setelah serangan itu. Ukraina sering meluncurkan satu atau dua pesawat nirawak yang menargetkan Moskow dalam beberapa bulan terakhir, namun tidak menyebabkan kerusakan berarti.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Telinga Berdenging
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?