Tampang

Perusahaan American Rounds Merilis Vending Machine Amunisi

18 Jul 2024 12:06 wib. 133
0 0
Perusahaan American Rounds Merilis Vending Machine Amunisi
Sumber foto: google

Perusahaan distributor amunisi American Rounds telah merilis mesin otomatis atau vending machine yang menjual berbagai jenis peluru di tiga negara bagian Amerika Serikat pada Sabtu (13/7) lalu.
Mesin otomatis ini menjadi yang pertama di Amerika Serikat yang menjual amunisi, dan direncanakan akan ditempatkan di toko kelontong dan swalayan yang tersebar di Alabama, Texas, dan Oklahoma.

Menurut laporan dari CNN, setiap mesin akan menjual berbagai jenis amunisi untuk berbagai kaliber senjata api, termasuk senapan, shotgun, dan pistol. Terobosan ini diprediksi akan mempermudah warga AS untuk mendapatkan amunisi senjata di negara dengan tingkat kriminalitas penembakan yang tinggi.

American Rounds menyatakan bahwa mesin otomatis ini tak akan memungkinkan warga untuk begitu saja membeli amunisi dan peluru. Mesin-mesin otomatis ini dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti kecerdasan buatan (AI) dan mesin pengenal wajah untuk memindai identitas pembeli sebelum dapat melakukan pembelian.

CEO American Rounds, Grant Magers, mengungkapkan bahwa vending machine ini merupakan inovasi perusahaannya yang sudah digodok sejak 2023. Perusahaan telah merilis satu vending machine serupa sebagai percobaan di Alabama pada November lalu.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak AS (ATF) telah memberikan izin kepada American Rounds untuk merilis vending machine ini. Mereka juga menegaskan bahwa lisensi federal tidak diperlukan untuk menjual amunisi, namun penjualan amunisi secara komersial harus mematuhi undang-undang negara bagian serta undang-undang federal yang berlaku.

Kantor Kejaksaan Agung Oklahoma juga menyatakan bahwa peninjauan terhadap undang-undang negara bagian menunjukkan bahwa mesin penjual otomatis ini tampaknya sah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?