Tampang

Putin ke Vietnam usai Temui Kim Jong Un di Korut

21 Jun 2024 10:58 wib. 205
0 0
Putin ke Vietnam usai Temui Kim Jong Un di Korut
Sumber foto: google

Presiden Rusia, Vladimir Putin, melanjutkan kunjungannya ke Asia Tenggara dengan tiba di Vietnam pada Rabu (19/6) malam. Kunjungan ini dilakukan oleh Putin sehari setelah pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Di bandara ibu kota Vietnam, Hanoi, sejumlah pejabat tinggi negara tersebut hadir untuk menyambut kedatangan Putin. Presiden Rusia langsung disambut dengan sapaan hangat dari para pejabat yang hadir.

Kedatangan Putin ke Vietnam tidak hanya sekadar kunjungan biasa. Dia dijadwalkan untuk bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong, serta Presiden baru, To Lam. Dalam kunjungannya, Putin juga diiringi oleh sejumlah pejabat Rusia, termasuk Duta Besar Rusia untuk Vietnam, Dang Minh Koi.

Dang Minh Koi menegaskan bahwa kunjungan kenegaraan ini akan berdampak positif dalam memperkuat hubungan antara Hanoi dan Moskow. Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, perdagangan bilateral, serta kolaborasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, penasihat kebijakan luar negeri kepresidenan Rusia, Yury Ushakov, menjelaskan bahwa kunjungan Putin ke Vietnam juga akan membahas sejumlah kerja sama lainnya, termasuk bidang ekonomi. Hal ini menunjukkan bahwa kunjungan tersebut memiliki dampak yang luas dalam meningkatkan kerjasama antara Rusia dan Vietnam di berbagai sektor.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sujud panjang
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.