Tampang

Minyak Mentah Dikhawatirkan Meroket Pasca Serangan Iran ke Israel, Pertamina Memastikan Harga BBM Tetap Stabil

17 Apr 2024 22:05 wib. 31
0 0
Minyak Mentah Dikhawatirkan Meroket Pasca Serangan Iran ke Israel, Pertamina Memastikan Harga BBM Tetap Stabil
Sumber foto: google

Minyak mentah merupakan komoditas yang sangat sensitif terhadap perubahan geopolitik dan ketegangan di wilayah Timur Tengah. Pasca serangan Iran ke Israel, pasar minyak mentah global pun diprediksi akan mengalami gejolak yang bisa membuat harga minyak meroket. Ketegangan antara Iran dan Israel memicu kekhawatiran akan terganggunya pasokan minyak mentah, hal ini bisa berdampak langsung pada harga bahan bakar minyak (BBM) dunia.

Serangan Iran ke Israel telah membuat dunia internasional kembali waspada terhadap gejolak di wilayah Timur Tengah. Pasca serangan tersebut, harga minyak mentah pun menjadi tidak stabil dan melonjak tajam. Hal ini mengakibatkan kekhawatiran tersendiri bagi banyak negara, termasuk Indonesia.

Pertamina, sebagai perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia, telah memberikan asuransi bahwa harga BBM di Tanah Air akan tetap stabil meskipun kondisi pasar minyak mentah global sedang tidak menentu pasca serangan Iran ke Israel. Pertamina mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pasokan minyak mentah tetap lancar dan harga BBM di Indonesia tetap terkendali.

Menjaga harga BBM tetap stabil merupakan hal yang sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kenaikan harga minyak mentah global dapat berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang bergantung pada bahan bakar minyak sebagai sumber energi utama. Oleh karena itu, langkah yang diambil oleh Pertamina untuk memastikan harga BBM tetap stabil sangat diapresiasi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?