Tampang

Listrik Padam? Tenang Saja...

19 Feb 2018 22:59 wib. 1.806
0 0
Listrik Padam? Tenang Saja...

Pernahkah kau mengalami peristiwa listrik padam di rumah? Apa yang kamu lakukan kemudian? Mengalami ‘mati gaya’ kah? Yuk, kita simak aktifitas apa saja yang bisa dilakukan ketika listrik padam!

Pastikan dahulu bahwa listrik di rumahmu memang padam dari pusat, bukan karena sedang turun daya akibat pemakaian listrik yang tidak sesuai dayanya. Coba keluar rumahlah, tanya pada tetangga terdekatmu. Atau jika tidak memungkinkan, tanya lewat telepon seluler.

Pantau juga info pemadaman dari internet telepon selulermu. Biasanya, jika ada pemadaman listrik, disosialisasikan lewat internet, atau berbagai broadcast. Dengan mengetahui informasi ini, kamu bisa memprediksi apakah sisa lilinmu masih cukup, atau seberapa lama kamu bisa menyalakan lampu darurat dengan daya yang tersedia. Dengan pantauan ini juga dapat tahu berapa lama akan terjadi pemadaman.

Siapkan penerangan selama listrik padam. Lampu darurat, senter, lilin, dan juga korek api adalah contoh barang-barang yang dapat kita siapkan. Ketika listrik padam siang hari, sebenarnya kita tak perlu menyiapkan sumber pengganti cahaya. Namun jika malam hari, ini harus!

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Merawat Kuku Saat Sibuk
0 Suka, 0 Komentar, 22 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%