Tampang

Upacara Pembukaan Olimpiade 2024 di Paris: Kritik dan Respons

5 Agu 2024 09:59 wib. 88
0 0
Upacara Pembukaan Olimpiade 2024 di Paris
Sumber foto: google

Sebuah catatan kontroversial menyelimuti upacara pembukaan Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris pada Jumat (26/7). Meskipun penampilan band metal Gojira dan diva Kanada Celine Dion menuai respon positif, sebagian besar perhatian justru tertuju pada kritik pedas yang terkait dengan salah satu segmen pertunjukan yang dianggap merendahkan umat kristen.

Segmen yang menimbulkan kontroversi tersebut adalah parodi 'Perjamuan Terakhir' atau 'Last Supper' yang dilakukan oleh sekelompok waria. Aksi ini dituding sebagai penghinaan terhadap agama Kristen, dan langsung menuai kecaman dari berbagai kalangan.

Elon Musk, sosok terkenal di industri teknologi, mengutarakan pendapatnya melalui X bahwa pertunjukan tersebut sangat tidak menghormati umat Kristen. Begitu pula dengan Clint Russell, seorang pembawa acara radio, yang menyebut segmen tersebut tidak dapat diterima. Ia menegaskan bahwa menggunakan Perjamuan Terakhir Kristen sebagai bahan lelucon dalam upacara Olimpiade adalah langkah yang tidak bijaksana dan tidak pantas dilakukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Menangis Bagi Tubuh
0 Suka, 0 Komentar, 12 Mei 2022

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?