Tampang

Permintaan Maaf dari Masjid Negara Malaysia Setelah Insiden TikTok Viral

10 Apr 2024 17:37 wib. 852
0 0
Permintaan Maaf dari Masjid Negara Malaysia Setelah Insiden TikTok Viral
Sumber foto: Unsplash

Sebuah kejadian menarik perhatian publik belum lama ini saat seorang pria Malaysia diminta oleh pengawal Mak Cik di Masjid Negara Kuala Lumpur untuk mengenakan hijab untuk menutupi rambut panjangnya. Pria tersebut keliru dianggap sebagai wanita karena rambutnya yang panjang. Meskipun sudah berkali-kali dijelaskan bahwa dia adalah seorang pria, Mak Cik tersebut tetap bersikeras agar dia mengenakan hijab. Video dari insiden ini pun menjadi viral di TikTok dan menarik perhatian manajemen masjid itu sendiri. Kemarin (7 April), manajemen masjid tersebut meminta maaf secara publik melalui pernyataan yang dibagikan di halaman resmi Facebook Masjid Negara Malaysia dan menjelaskan langkah berikutnya.

"Kami menganggap serius masalah ini dan kami ingin meminta maaf atas kebingungan dan kesalahan pengawal keamanan," ujar manajemen. Menurut manajemen, pengawal Mak Cik tersebut ditugaskan melalui pihak ketiga oleh pemerintah.

"Kami telah mengingatkan pengawal keamanan untuk lebih waspada dalam melaksanakan tugasnya."

Manajemen masjid juga mengingatkan jemaah dan pengunjungnya bahwa mereka selalu diperbolehkan untuk melaporkan jika menghadapi masalah dengan pengawal keamanan di tempat tersebut. Kejadian ini menimbulkan berbagai respons dari masyarakat, dengan sebagian memandangnya sebagai kesalahan yang tidak seharusnya terjadi di tempat ibadah, sementara yang lain melihatnya sebagai kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan kesetaraan gender dan perlunya pemahaman yang lebih dalam terkait penerimaan terhadap perbedaan individual.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?