Tampang

Kematian Hassan Nasrallah Akibat Serangan Israel Guncang Lebanon

30 Sep 2024 14:33 wib. 51
0 0
Kematian Hassan Nasrallah Akibat Serangan Israel Guncang Lebanon
Sumber foto: Voi.com

Di sisi lain, Paus Fransiskus terus berupaya menjaga keseimbangan dalam komentarnya terkait konflik yang terjadi, termasuk serangan Hamas pada 7 Oktober ke Israel. Beliau secara konsisten menyerukan gencatan senjata segera, pembebasan para sandera yang ditahan oleh Hamas, dan agar bantuan kemanusiaan dapat sampai ke Gaza. Paus juga sering berkomunikasi dengan paroki Katolik di Gaza untuk mengetahui keadaan mereka.

Reaksi internasional terhadap kematian Hassan Nasrallah diyakini akan sangat menentukan arah selanjutnya dalam konflik ini. Baik Israel maupun Hizbullah, yang memiliki sejarah panjang permusuhan, mungkin akan terus meningkatkan tindakan militer mereka di tengah situasi yang semakin tegang. Apalagi, Iran, sebagai penyokong Hizbullah, telah menyatakan siap membalas dendam.

Kematian Nasrallah telah membangkitkan kekhawatiran akan eskalasi konflik di kawasan Timur Tengah. Dapat dilihat bahwa Israel, dengan dukungan AS, dapat memperoleh keuntungan dalam konflik tersebut, tetapi pemimpin dunia, termasuk Paus Fransiskus, berusaha mencegah terjadinya kekerasan yang lebih luas. Dalam konteks ini, reaksi internasional dan diplomasi dianggap penting untuk mencegah konflik lebih lanjut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pulau Komodo: Habitat Unik Varanus Komodo
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024
Mencicipi kelezatan kuliner sambil berkeliling dunia
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.