Tampang

Jepang Buka Kerjasama dengan Indonesia dalam Program Makan Siang Gratis

23 Jun 2024 08:59 wib. 152
0 0
Jepang Buka Kerjasama dengan Indonesia dalam Program Makan Siang Gratis
Sumber foto: google

Program makan siang gratis yang menjadi prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah menimbulkan berbagai polemik di tengah masyarakat. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan, mengungkapkan bahwa anggaran yang digunakan pada tahap awal pelaksanaan program tersebut tidak akan langsung mencapai Rp250 triliun. Menurutnya, angka tersebut akan dimulai dengan anggaran sekitar Rp20 triliun.

Luhut menekankan bahwa sudah ada 93 negara yang berhasil melaksanakan program makan siang gratis, termasuk Jepang. Sebagai negara yang memiliki hubungan dekat dengan Indonesia, Jepang berminat untuk mendiskusikan program makan siang gratis secara lebih mendalam. Yasushi menambahkan bahwa Jepang siap untuk berbagi pengalaman mereka dengan Indonesia dalam hal penerapan program tersebut.

Dengan mengundang pemerintah Indonesia, Jepang berharap bahwa pengalaman mereka dalam menerapkan program makan siang gratis di sekolah dapat menjadi contoh yang baik bagi Indonesia. Mereka juga percaya bahwa kolaborasi kedua negara dapat membawa manfaat yang positif bagi implementasi program tersebut di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.