Tampang

China Tiba-Tiba Sebut Indonesia di Pusaran Perang Rusia-Ukraina

8 Sep 2024 15:34 wib. 58
0 0
China Tiba-Tiba Sebut Indonesia di Pusaran Perang Rusia-Ukraina
Sumber foto: iStock

Perkembangan perang Rusia-Ukraina telah menarik perhatian China, dengan menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang menjadi perhatian terkait eskalasi konflik tersebut. China memandang bahwa perang tersebut tidak hanya mengancam stabilitas kawasan Eurasia, tetapi juga menimbulkan keprihatinan bagi negara-negara selatan, termasuk Indonesia.

Dalam konteks tersebut, perwakilan khusus China untuk Eurasia, Li Hui, mengungkapkan kekhawatiran terhadap peperangan dan pelonggaran aturan penggunaan senjata. Li Hui juga menyoroti tiga negara selatan, yaitu Brasil, Afrika Selatan, dan Indonesia sebagai negara-negara yang memiliki pandangan serupa dengan China terkait konflik Rusia-Ukraina.

Menurut Li Hui, masyarakat internasional khawatir akan eskalasi lebih lanjut dan dampak krisis di Ukraina. Dia mengungkapkan bahwa banyak negara meyakini pentingnya meredakan situasi konflik tersebut sebagai prioritas utama. China juga sedang mengupayakan pendekatan perdamaian antara Ukraina dan Rusia, di mana sebelumnya China dan Brasil telah mengajukan proposal enam poin untuk penyelesaian konflik diplomatis, yang juga didukung oleh Afrika Selatan dan Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Panduan Doa Harian untuk Umat Kristen
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?