Tampang

Iran : Israel Gila Serang Lebanon

24 Sep 2024 05:30 wib. 36
0 0
Pergerakan masyarakat sipil Lebanon yang meninggalkan daerah berbahaya
Sumber foto: website

Iran mengutuk dengan keras serangan terbaru Israel ke Lebanon sebagai tindakan yang gila. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanaani, memperingatkan tentang "konsekuensi berbahaya" dari tindakan Israel yang disebutnya sebagai "petualangan baru".

Jumlah korban dari serangan Israel ke Lebanon terus bertambah, mencapai angka 274 orang. Dari jumlah tersebut, termasuk 21 anak-anak, 39 wanita, dan tim medis. Al Jazeera melaporkan bahwa ada lebih dari seribu orang lain yang mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Dilaporkan bahwa serangan Israel ke Lebanon ini sangat membabi buta, dengan menargetkan rumah-rumah penduduk, pusat-pusat medis, serta ambulans dan mobil-mobil warga yang berusaha keluar dari Lebanon. Dampaknya sangat luas, sehingga otoritas Lebanon harus menutup semua taman kanak-kanak di seluruh wilayah negara itu dan menghentikan kegiatan sekolah selama dua hari, terutama di daerah yang terkena dampak serangan Israel.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan puing-puing berserakan di jalan di kota al-Duwayr, yang terletak di Nabatiyeh, sementara para penduduk terdengar berteriak panik. Video lainnya yang diverifikasi oleh Al Jazeera menunjukkan ambulans yang rusak akibat serangan tersebut. Menteri Kesehatan Lebanon, Firass Abiad, menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk memberikan perawatan kesehatan kepada para korban luka akibat serangan Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.