Tampang

Gelombang Panas Mengepung Amerika Serikat, Suhu Pecahkan Rekor dan Makan Korban Jiwa

10 Jul 2024 21:02 wib. 130
0 0
Gelombang Panas Mengepung Amerika Serikat, Suhu Pecahkan Rekor dan Makan Korban Jiwa
Sumber foto: iStock

Gelombang panas ekstrem terus melanda Amerika Serikat (AS) bagian barat sejak Selasa (9/7/2024). Suhu yang tercatat memecahkan rekor dan membahayakan nyawa masyarakat di wilayah tersebut. Badan Cuaca Nasional menyebut sekitar 162 juta orang atau hampir setengah dari populasi AS tinggal di daerah yang berada dalam peringatan panas aktif.

Menurut Badan Cuaca Nasional, panas yang berbahaya diperkirakan akan tetap berada di bagian barat negara itu selama sisa minggu ini sebelum bergerak ke arah timur selama akhir pekan. Panas yang terus-menerus dan memecahkan rekor sangat berbahaya bagi mereka yang tidak memiliki akses ke pendingin.

Wilayah yang memecahkan rekor suhu tinggi adalah Las Vegas, Nevada dengan suhu tertinggi sepanjang masa sebesar 48,9 derajat Celsius (120 derajat Fahrenheit) pada Minggu (7/7/2024). Di Texas, Badan Cuaca Nasional mengumumkan keadaan darurat federal setelah badai Beryl menyebabkan sekitar 2 juta orang tanpa listrik hingga Selasa malam.

Pemerintah AS sangat khawatir terhadap pemadaman listrik dan suhu panas ekstrem yang berdampak pada warga Texas. Sementara itu, wilayah tenggara Amerika Serikat dan Pantai Timur juga mengalami suhu yang sangat panas, dengan peringatan suhu panas dan peringatan suhu panas yang berlebihan mulai dari Florida hingga Massachusetts. Suhu panas tersebut secara langsung dikaitkan dengan beberapa kematian di sepanjang Pantai Barat AS.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?