Tampang

Gelombang Panas 'Membakar' di India, Suhu Nyaris 50 Derajat Celsius

29 Mei 2024 20:45 wib. 63
0 0
Gelombang Panas 'Membakar' di India, Suhu Nyaris 50 Derajat Celsius
Sumber foto: google

Marlena juga mengungkapkan bahwa air yang dihemat akan dialokasikan dan disuplai ke daerah-daerah yang mengalami kekurangan air, di mana pasokan hanya mampu bertahan selama 15 hingga 20 menit setiap harinya. Hal ini menjadi upaya yang diambil untuk mengatasi kondisi kekurangan air yang mungkin terjadi akibat gelombang panas.

IMD sendiri telah mengeluarkan peringatan mengenai dampak dari gelombang panas ini terhadap kesehatan, terutama bagi bayi, orang lanjut usia, dan penderita penyakit kronis. Sementara itu, negara tetangga India, Pakistan, juga tengah mengalami gelombang panas yang lebih parah dengan suhu mencapai 52 derajat Celsius di Provinsi Sindh. 

Hal ini menjadi angka suhu tertinggi yang tercatat dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ilmuwan internasional juga menunjukkan bahwa suhu ekstrem yang terjadi di seluruh Asia selama sebulan terakhir kemungkinan besar menjadi lebih buruk akibat perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti yang dilansir oleh CNN pada Selasa (28/5).

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengetahui Gejala Sakit Maag
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%