Tampang

Buaya Tewas Ditembak Setelah Serang WNI yang Sedang Mancing di Malaysia

14 Sep 2024 15:09 wib. 53
0 0
Buaya Tewas Ditembak Setelah Serang WNI yang Sedang Mancing di Malaysia
Sumber foto: google

Seekor buaya ditembak mati setelah menyerang seorang pekerja perkebunan asal Indonesia yang sedang memancing di Sungai Matamba, Lahad Datu, Malaysia. Insiden tersebut terjadi di kawasan perkebunan sepanjang Jalan Silabukan, pada Kamis pagi, 12 September 2024.

Jenazah korban, Rusdi Tambah, masih berada dalam rahang buaya saat reptil tersebut ditembak, seperti dilaporkan oleh The Star pada Jumat, 13 September 2024. Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lahad Datu, Sumsoa Rashid, menjelaskan bahwa buaya sepanjang 4,6 meter itu ditembak lima kali oleh tim dari Departemen Satwa Liar (JHL) untuk mengeluarkan jasad Rusdi yang berusia 45 tahun.

“Kami menerima panggilan darurat sekitar pukul 10 pagi. Menurut saksi, korban yang merupakan pekerja perkebunan sedang memancing di tepi sungai ketika diserang oleh buaya tersebut. Operasi pencarian segera dilakukan di sepanjang radius 500 meter di sungai. Tim pemadam kebakaran bersama warga menemukan korban sekitar 50 meter dari lokasi serangan, masih berada di dalam mulut buaya,” ujar Sumsoa Rashid, seperti dikutip oleh media Malaysia, Bernama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?