Tampang

Elon Musk PHK Karyawan di Unit Bisnis Pengisian Daya Tesla

6 Mei 2024 07:30 wib. 768
0 0
Elon Musk PHK Karyawan di Unit Bisnis Pengisian Daya Tesla
Sumber foto: 123rf.com/Lukas Gojda

Dari sisi industri energi baru terbarukan, dampaknya juga turut dirasakan. Tesla ingin menyesuaikan ukuran (belanja modal) dan biaya operasionalnya dalam beberapa tahun ke depan karena perusahaannya berada dalam fase pertumbuhan yang lebih lambat. Proses adaptasi ini juga sekaligus memberikan sinyal bahwa Tesla akan semakin fokus pada proyek-proyek yang lebih revolusioner.

Namun, di sisi lain, dampak keputusan ini juga dirasakan oleh pemasok jaringan pengisian daya EV, seperti Bullet EV Charging Solutions. Para pemasok ini merasa terdampar dengan keputusan mendadak yang diambil oleh Musk.

Para analis menjelaskan bahwa perubahan ini menunjukkan bahwa Tesla ingin memperkaya pendekatan bisnis pengisian daya kendaraan listrik dengan kecerdasan buatan. Hal ini sejalan dengan pernyataan Musk bahwa ia fokus pada peluang dalam kecerdasan buatan, robotika, dan robot taksi otonom.

Dalam menghadapi dinamika bisnis yang semakin kompleks, para produsen mobil tradisional pun tak tinggal diam. Mereka tetap pada rencana untuk melengkapi mobil listrik mereka dengan konektor yang memungkinkan pengemudi mobil listrik merek Chevrolet, Cadillac, atau Ford untuk mengisi ulang daya di stasiun Tesla.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%