Tampang

3 Bahan Dapur untuk Membebaskan Kloset Duduk dari Noda Kerak yang Bandel

30 Mei 2024 06:52 wib. 579
0 0
Membebaskan Kloset Duduk dari Noda Kerak

Kamar mandi adalah salah satu area penting dalam rumah yang perlu dijaga kebersihannya. Selain lantai dan peralatan mandi, kebersihan kloset duduk juga harus diperhatikan. Namun, seringkali noda kerak yang menempel membuat kloset terlihat tidak menarik dan sulit untuk dibersihkan.

1. Cuka dan Asam Sitrat
Salah satu bahan dari dapur yang dapat membersihkan noda kerak di kloset adalah campuran cuka dan asam sitrat. Proses pembersihannya dimulai dengan mengeluarkan air dari mangkuk kloset. Setelah itu, semprotkan air ke permukaan kering di dalam mangkuk kloset, dan taburkan bubuk asam sitrat ke area yang berkerak. Diamkan semalaman, lalu keesokan harinya, gosok mangkuk kloset dengan sikat dan bilas hingga bersih. Selain efektif membersihkan noda kerak, cuka dan asam sitrat juga tidak merusak sistem septik rumah.

2. Cuka dan Baking Soda
Cuka dan baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan noda kerak di kloset. Caranya, tuangkan sekitar 1 cangkir cuka putih ke dalam kloset di atas area yang terdapat noda kerak. Kemudian, taburkan 1 cangkir baking soda di atas noda, diikuti dengan pemberian cuka lagi. Biarkan campuran ini bereaksi selama 10-15 menit, lalu gunakan sikat kloset untuk menggosok mangkuk kloset. Setelah itu, biarkan selama sekitar 30 menit sebelum kembali menggosok mangkuk kloset dan membilasnya. Jika noda masih tersisa, proses ini dapat diulangi hingga noda hilang.

3. Cuka dan Garam
Selain itu, pasta dari garam dan cuka putih juga efektif untuk membersihkan noda kerak di kloset. Buatlah pasta dengan mencampurkan garam atau boraks dengan cuka putih, lalu oleskan pada noda atau area cincin di tepi mangkuk kloset. Semprotkan cuka pada pasta sepanjang hari saat mengering, kemudian setelah 8-10 jam, gunakan sikat kloset untuk menggosok mangkuk kloset dan bilas. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

orang wudhu
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024
Diet Dengan Cara Sehat
0 Suka, 0 Komentar, 26 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%