Tampang

Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit, Ternyata Cukup Tambah Bahan Dapur Ini Saja, Cocok untuk Pecinta Kuliner

25 Apr 2024 11:26 wib. 45
0 0
Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit
Sumber foto: Google

Bunga pepaya merupakan salah satu bahan makanan yang kerap kali diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Meski begitu, banyak orang mengalami kesulitan dalam mengolah bunga pepaya karena rasanya yang pahit. Namun, siapa sangka, dengan menambahkan bahan dapur tertentu, rasa pahit pada bunga pepaya bisa dihilangkan dan dapat disajikan sebagai hidangan lezat. Bagi para pecinta kuliner, hal ini tentu sangat menarik untuk dicoba. Simak artikel berikut untuk mengetahui cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit hanya dengan menambahkan bahan dapur tertentu.

Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit

Bunga pepaya merupakan salah satu bagian dari pepaya yang sering diabaikan dan banyak orang tidak mengetahui bahwa bunga pepaya sebenarnya bisa diolah menjadi hidangan yang lezat. Salah satu masalah utama dalam mengolah bunga pepaya adalah rasa pahit yang dominan. Namun, dengan beberapa langkah sederhana dan menambahkan bahan dapur tertentu, kita dapat mengolah bunga pepaya sehingga tidak pahit dan tetap enak untuk dinikmati.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang kita perlukan antara lain bunga pepaya segar, bawang merah, bawang putih, cabai merah, daun jeruk, air asam jawa, gula, garam, dan santan. Setelah bahan-bahan tersebut tersedia, langkah selanjutnya adalah membersihkan bunga pepaya dengan baik. Potong bunga pepaya congs kecil-kecil sesuai selera, kemudian rendam dalam air garam hangat selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa pahitnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bermain Game
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?