Tampang

Elon Musk PHK Karyawan di Unit Bisnis Pengisian Daya Tesla

6 Mei 2024 07:30 wib. 766
0 0
Elon Musk PHK Karyawan di Unit Bisnis Pengisian Daya Tesla
Sumber foto: 123rf.com/Lukas Gojda

Tesla minggu lalu melaporkan laba kuartal pertama yang lebih rendah dan penurunan pendapatan kuartalan pertama sejak 2021. Bahkan, setelah lonjakan selama seminggu terakhir, saham Tesla turun sekitar 26% untuk tahun ini.

Melalui kunjungannya ke Cina, pasar terbesar kedua perusahaan, Musk mendiskusikan potensi peluncuran paket bantuan pengemudi yang canggih. Menurut keterangan di situs perusahaan, Tesla memiliki lebih dari 1.350 stasiun Supercharger.

Namun, ada reaksi pro-kontra terkait keputusan Musk untuk menghentikan sebagian besar staf yang mengoperasikan dan memelihara sistem Tesla Supercharger. Menurut analis Morningstar Seth Goldstein, Tesla ingin menyesuaikan ukuran dan biaya operasionalnya karena perusahaan ini berada dalam fase pertumbuhan yang lebih lambat. Akan tetapi, hal ini juga memicu pertanyaan terkait masa depan bisnis pengisian daya kendaraan listrik.

Memperkaya Pendekatan Bisnis Pengisian Daya Kendaraan Listrik Dengan Kecerdasan Buatan
Para analis juga menambahkan bahwa Muck bisa saja menggunakan keputusannya untuk memberhentikan karyawan di bisnis pengisian daya sebagai kesempatan untuk mengalokasikan dana lebih besar ke proyek-proyek yang memiliki potensi lebih besar untuk pertumbuhan. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Membuat Nasi Cikur Ala Resto Sunda
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA?