Tampang

Akses Jalan Warga Terputus Karena Pembangunan Bandara Haji Asan Sampit

30 Nov 2017 06:32 wib. 3.336
0 0
Akses Jalan Warga Terputus Karena Pembangunan Bandara Haji Asan Sampit

Yan menuturkan, hal tersebut bisa jadi dilakukan. Pasalnya, ujung landasan pacu dengan Jalan Tjilik Riwut masih memiliki sisa tanah sepanjang 200 meter. Dengan asumsi, perpanjangan dapat dilakukan maksimal 150 meter.

Mengenai urusan keamanan, masyarakat diminta tidak bertindak bodoh ketika ada pesawat mendarat. Sebab, tekanan udara yang keluar dari pesawat bermesin jet itu sangat kuat, sehingga orang yang berada di buritan pesawat akan terpental.

Kejadian seperti itu pernah terjadi. Yan menceritakan, ketika pesawat hendak mendarat, ada warga membonceng anaknya melintas di jalan yang memotong landasan itu. Petugas bandara sudah mengingatkan agar menunggu sampai pesawat berhenti. Namun, warga itu tidak peduli dan menyepelekan peringatan petugas.

”Akhirnya yang saya khawatirkan kejadian juga. Warga tersebut terpental bersama anaknya sejauh lima meter bersama motor yang dikendarainya karena tekanan jet blast. Untungnya, ada pagar yang menahan tubuhnya dan motor yang ditumpanginya tidak menimpanya,” ujar Yan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?