Tampang

Tren Kuliner Ramadhan 2024: Apa Saja Makanan & Minuman Kekinian yang Digemari Selama Ramadhan Tahun ini?

24 Mar 2024 16:18 wib. 82
0 0
kuliner ramadhan

Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan ibadah, Ramadhan juga menjadi momen untuk bersilaturahmi dan menikmati sajian-sajian kuliner khas yang hanya tersedia selama bulan suci ini. Tidak hanya sajian tradisional, tren kuliner Ramadhan juga selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Tidak terkecuali untuk tahun 2024, dimana berbagai makanan dan minuman kekinian akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana berbuka puasa dengan sajian yang segar dan unik. 

Tren kuliner Ramadhan 2024 menawarkan beragam sajian yang disesuaikan dengan selera dan tren masyarakat saat ini. Mulai dari makanan berat sampai hidangan ringan yang menyegarkan. Salah satu tren yang tidak bisa terlewat adalah makanan favorit saat berbuka. Makanan favorit saat berbuka menjadi sorotan utama karena menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan berbuka puasa. Berikut ini beberapa makanan dan minuman kekinian yang sedang tren di Ramadhan tahun 2024:

1. Nasi Kebuli Ayam Bakar Madu
Nasi kebuli menjadi salah satu makanan favorit saat berbuka yang tak pernah lekang ditelan waktu. Namun, untuk menyesuaikan dengan tren kuliner Ramadhan 2024, nasi kebuli disajikan dengan ayam bakar madu yang menghadirkan rasa manis dan gurih yang khas. Selain itu, tambahan taburan almond dan kismis pada nasi kebuli memberikan sentuhan yang semakin istimewa.

2. Es Teler 2024
Es teler telah menjadi minuman kekinian yang digemari sepanjang tahun, namun untuk Ramadhan tahun ini, variasi es teler semakin beragam. Es teler 2024 menghadirkan tambahan potongan buah-buahan segar seperti mangga, alpukat, dan kelapa muda yang disajikan dengan sirup kental dan susu kental manis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?