Tampang

Rujak Cingur: Lezatnya Kuliner Khas Jawa Timur

8 Jul 2024 20:32 wib. 221
0 0
rujak jawa timur
Sumber foto: pinterest

Rujak Cingur, Sebuah Kuliner Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera

Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Serba sedikit pedas dan segar, rujak cingur mampu memanjakan lidah siapa pun yang mencicipinya. Makanan ini memadukan berbagai bahan segar dan bumbu khas dengan tambahan cingur sapi yang memberikan sensasi kenyal dan gurih. Kelezatan rujak cingur telah merambah seluruh penjuru Indonesia bahkan mancanegara, menjadikannya sebagai salah satu kuliner nusantara yang mendunia.

Rujak cingur dapat ditemui dengan mudah di hampir setiap daerah di Jawa Timur. Mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah, semua menyediakan hidangan yang khas ini. Berbagai versi rujak cingur juga tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur, namun inti dari rujak cingur tetaplah sama, yakni menggunakan cingur sapi sebagai bahan utamanya. 

Rujak cingur memiliki banyak bahan utama yang digunakan, mulai dari irisan timun, tauge, lontong, tempe, dan sayuran segar lainnya, dicampur dengan bumbu kacang yang khas. Namun, yang membuat rujak cingur begitu istimewa adalah adanya cingur sapi yang direbus dan disajikan sebagai tambahan. Cingur sendiri memiliki tekstur kenyal dan rasa yang gurih, sehingga mampu memberikan tambahan cita rasa yang unik pada rujak cingur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?