Tampang

Akhirnya Tahu Juga, Cara Mengolah Pare Agar Tidak Pahit Ternyata Harus Dengan Membuang Bagian Ini

16 Jun 2024 16:46 wib. 43
0 0
Akhirnya Tahu Juga, Cara Mengolah Pare Agar Tidak Pahit Ternyata Harus Dengan Membuang Bagian Ini

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa pahit yang khas dan unik. Beberapa orang menyukainya karena rasa pahitnya yang unik dan juga karena manfaat kesehatannya, sementara yang lain mungkin tidak menyukainya karena rasa pahitnya yang kuat. Rasa pahit pada pare dapat menjadi terlalu kuat bagi beberapa orang, bahkan dianggap tidak enak. Namun, dengan pengolahan yang tepat, rasa pahit pada pare dapat dikurangi sehingga menjadi lebih enak dan menyehatkan.

Pare memiliki tekstur yang khas dan membutuhkan pengolahan yang tepat untuk mengurangi rasa pahitnya. Jika tidak dimasak dengan baik, pare bisa menjadi tidak enak. Ternyata ada tips khusus untuk memasak pare agar pahitnya bisa berkurang, yaitu dengan membuang bagian tengahnya karena bagian inilah yang menjadi penyebab utama rasa pahit pada pare.

Namun, selain membuang bagian tengah, ada beberapa tips lain yang dapat diterapkan untuk benar-benar menghilangkan rasa pahit pada pare. Simak berikut ini untuk menikmati olahan pare yang lebih nikmat dengan rasa pahit yang tidak terlalu terasa.

Salah satu cara untuk mengolah pare agar tidak terlalu pahit adalah dengan memilih jenis pare yang tepat. Menurut buku "SajianKu VOL 16/I/2014: Serba-Serbi Tips Seputar Sayuran, Cara Masak Daging Kambing" (2014) karya Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada, terdapat beberapa jenis pare yang berbeda di pasaran, antara lain pare putih, pare hijau, dan pare ular. Pare ular merupakan jenis pare yang tidak begitu pahit dibandingkan dengan dua jenis lainnya dan mudah diolah karena memiliki tekstur yang empuk.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%