Tampang

Resep Pepes Ikan: Kaya Rasa dan Aroma Rempah Diburu Para Komunitas Kuliner Indonesia

10 Jun 2024 14:04 wib. 195
0 0
Resep Membuat Pepes Ikan Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Setelah bumbu meresap, bungkus potongan ikan dengan daun pisang yang sudah diolesi minyak goreng agar tidak lengket. Pastikan bungkusan daun pisang rapat agar hasil pemanggangan atau pengukusan nanti merata. Pepes ikan siap untuk dipanggang di atas bara api atau dipanggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30-40 menit.

Kaya Rasa dan Aroma Rempah

Keunikan dari pepes ikan terletak pada rasa dan aroma rempah yang begitu khas. Rempah-rempah seperti kemiri, kunyit, dan jahe memberikan aroma yang harum dan kelezatan tersendiri. Ditambah lagi dengan kesegaran daun jeruk, daun salam, dan serai yang semakin memperkaya rasa pepes ikan. Pepes ikan menghadirkan citarasa yang begitu autentik, dengan perpaduan antara rasa gurih, pedas, dan harum rempah yang memikat lidah. Tidak heran jika pepes ikan selalu menjadi menu favorit yang diburu oleh para komunitas kuliner Indonesia.

Diburu Para Komunitas Kuliner Indonesia

Pepes ikan memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kuliner Indonesia. Bukan hanya sebagai hidangan sehari-hari, pepes ikan juga kerap dihadirkan dalam acara-acara spesial, seperti acara pernikahan, arisan, atau pun acara keluarga. Kaya akan rasa dan aroma rempah yang memukau, menjadikan pepes ikan sebagai hidangan yang selalu dinanti oleh para pecinta kuliner di Indonesia. Tidak heran jika resep pepes ikan selalu diminati dan diburu para komunitas kuliner Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.