Tampang

Perbedaan Nasi Tutug Oncom dan Nasi Tutug Bumbu: Nikmati Sensasi yang Berbeda

13 Mei 2024 10:02 wib. 127
0 0
Perbedaan Nasi Tutug Oncom dan Nasi Tutug Bumbu: Nikmati Sensasi yang Berbeda

Nasi tutug oncom dan nasi tutug bumbu adalah dua hidangan nasi khas Indonesia yang memiliki keunikan masing-masing. Meskipun keduanya memiliki nama yang mirip, namun sebenarnya terdapat perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya. Simaklah penjelasan mengenai perbedaan antara nasi tutug oncom dan nasi tutug bumbu berikut ini.

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom adalah hidangan nasi yang dicampur dengan oncom yang telah dihaluskan. Oncom sendiri adalah hasil fermentasi kedelai yang menjadi makanan khas Sunda. Nasi tutug oncom memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit pedas karena campuran oncom yang diberi bumbu sambal dan rempah-rempah. Hidangan ini sering disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan aneka sayuran.

Keunikan nasi tutug oncom terletak pada olahan oncom yang memberikan rasa gurih dan tekstur yang khas. Oncom juga merupakan sumber protein nabati yang baik, sehingga nasi tutug oncom menjadi pilihan yang cocok untuk para vegetarian atau mereka yang peduli akan kesehatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%