Tampang

Resep Kerupuk Udang ala Rumahan, Masakan Kuliner Indonesia Diminati Masyarakat, Hanya 6 Bahan Saja

26 Jul 2024 12:01 wib. 167
0 0
Resep Kerupuk Udang Enak dan Renyah
Sumber foto: Google

Kuliner Indonesia memang kaya akan cita rasa dan variasi masakan yang menggugah selera. Salah satu yang paling diminati oleh masyarakat adalah kerupuk udang. Kerupuk udang merupakan makanan ringan yang biasa disajikan sebagai pelengkap makanan atau cemilan sore. Bagi pecinta kuliner, membuat kerupuk udang ala rumahan dengan hanya 6 bahan saja bisa menjadi kegiatan yang menarik. Berikut ini adalah resep kerupuk udang ala rumahan yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan:
1. Udang segar (200 gram)
2. Tepung tapioka (100 gram)
3. Bawang putih (2 siung)
4. Garam (secukupnya)
5. Merica bubuk (secukupnya)
6. Air matang (50 ml)

Langkah-Langkah Pembuatan:
1. Pertama-tama, bersihkan udang segar yang sudah Anda siapkan. Kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan udang dengan cara dihaluskan menggunakan blender atau chopper hingga menjadi adonan halus.
   
2. Kemudian tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, merica bubuk, dan tepung tapioka ke dalam adonan udang. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

3. Selanjutnya, tuangkan air matang ke dalam adonan dan aduk kembali hingga merata. Pastikan adonan memiliki tekstur yang cukup kental dan dapat di bentuk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.