Tampang

Antrean Panjang di Imigrasi Bandara Soetta Akibat Gangguan Pusat Data Nasional

23 Jun 2024 19:01 wib. 164
0 0
Antrean Panjang di Imigrasi Bandara Soetta Akibat Gangguan Pusat Data Nasional
Sumber foto: msn.co

Penampakan antrean panjang di imigrasi Bandara Soetta menjadi sorotan pada Jumat (21/6/2024) akibat adanya gangguan pada Sistem Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Calon penumpang terpaksa harus antre untuk melakukan proses pengecekan keimigrasian secara manual di pintu keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Gangguan pada sistem PDN tersebut berimbas pada sejumlah layanan termasuk layanan keimigrasian di bandara yang padat.

Kementerian Kominfo menyatakan bahwa gangguan pada sistem PDN ini terjadi sejak pukul 04.15 tanggal 20 Juni 2024. Dampaknya terasa luas, termasuk dalam layanan keimigrasian di Bandara Soetta. Dirjen Imigrasi, Silmy Karim, menegaskan bahwa gangguan tersebut merupakan gangguan sistem imigrasi yang paling parah yang pernah terjadi di Bandara Soekarno Hatta, bahkan tidak pernah mencapai hingga 12 jam sebelumnya. Sebagai solusi sementara, imigrasi pun terpaksa melakukan pengecekan keimigrasian secara manual.

Peristiwa ini menimbulkan kerumunan dan kerusuhan di area imigrasi Bandara Soetta. Penumpang yang seharusnya dapat melakukan proses keimigrasian dengan cepat dan mudah harus menunggu dalam antrian panjang dan melakukan proses secara manual, membuat waktu tunggu dan ketidaknyamanan bagi para penumpang yang hendak melakukan perjalanan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.