Tampang

Resep Jajanan Thailand Kekinian: Bikin Sendiri di Rumah dengan Mudah!

1 Jun 2024 12:10 wib. 44
0 0
Kuliner Thailand
Sumber foto: canva.com

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan kelezatan masakan dan jajanan tradisionalnya. Jajanan Thailand kini juga semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai jajanan kekinian yang enak dan Instagrammable. Beragam cita rasa yang unik dan bumbu khas Thailand menjadikan jajanan dari negeri Gajah Putih ini semakin diminati. Berikut adalah resep jajanan Thailand kekinian yang dapat kamu coba bikin sendiri di rumah dengan mudah.

1. Mango Sticky Rice (Khao Niew Mamuang)
Mango Sticky Rice atau Khao Niew Mamuang merupakan salah satu jajanan Thailand yang paling terkenal. Hidangan ini terdiri dari ketan yang dimasak dengan santan dan gula, disajikan dengan potongan mangga manis di atasnya. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, rendam ketan semalaman, lalu kukus ketan hingga matang. Campurkan santan, garam, dan gula lalu kukus lagi hingga santan meresap. Sajikan dengan potongan mangga segar di atasnya.

2. Thai Tea Crepes
Thai Tea Crepes adalah jajanan Thailand yang menjadi favorit para pecinta teh. Crepes tipis yang diisi dengan Thai tea cream dan ditambahkan potongan buah-buahan segar menjadi paduan rasa yang lezat. Untuk membuatnya, siapkan adonan crepes dengan mencampurkan tepung terigu, telur, susu, gula, dan mentega. Kemudian buatlah Thai tea cream dengan mencampurkan Thai tea, susu kental manis, gula, dan whip cream. Selanjutnya, tambahkan potongan buah-buahan segar di atas Thai tea cream sebelum membungkusnya dengan crepes.

3. Pad Thai
Pad Thai merupakan salah satu makanan jalanan klasik dari Thailand yang kini menjadi jajanan kekinian. Mie goreng khas Thailand ini memiliki cita rasa yang khas dengan perpaduan manis, asam, pedas, dan gurih. Untuk membuat Pad Thai, rebus mie kering hingga matang, tiriskan. Tumis bawang putih, udang, tahu, dan telur. Tambahkan gula merah, saus tamarind, kecap ikan, dan cabai merah. Terakhir, tambahkan kecambah dan bawang daun sebelum dihidangkan dengan irisan jeruk nipis dan kacang tanah sangrai.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%