Tampang

Resep Ayam Pedas yang Menggugah Selera: Dari Rica-Rica hingga Sambal Balado

27 Jun 2024 14:43 wib. 28
0 0
Ayam Pedas
Sumber foto: Google

Ayam pedas adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Kombinasi rasa pedas yang nikmat dengan daging ayam yang gurih membuat hidangan ini sangat menggugah selera. Ada banyak variasi resep ayam pedas yang bisa Anda coba, mulai dari Rica-Rica hingga Sambal Balado, yang memiliki cita rasa yang khas dan berbeda. Berikut adalah resep-resep ayam pedas yang bisa Anda coba di rumah.

Pertama, kita memiliki Rica-Rica ayam, hidangan khas dari Sulawesi yang memiliki cita rasa pedas dan segar. Untuk membuat Rica-Rica ayam, Anda perlu menyiapkan bumbu yang terdiri dari cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, lengkuas, dan serai. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan potongan ayam, lalu tambahkan air dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.

Selanjutnya, ada Sambal Balado ayam, hidangan khas Minangkabau yang memiliki cita rasa pedas dan manis. Untuk membuat Sambal Balado ayam, Anda perlu menyiapkan bumbu yang terdiri dari cabai merah, cabai keriting, bawang merah, bawang putih, terasi, gula, garam, dan santan. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan potongan ayam, lalu tambahkan air dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.

Tidak hanya itu, ada pula Ayam Geprek yang bisa menjadi pilihan hidangan pedas dengan cara pengolahan yang berbeda. Ayam Geprek populer dengan tekstur ayam yang renyah di luar namun empuk di dalam, disajikan dengan sambal pedas yang menggugah selera.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rizky Nazar Putus Dengan Syifa Hadju
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%