Tampang

Ria Ricis: Perjuangan Saat Moana Alami Masalah Perkembangan Bahasa

24 Mei 2024 14:21 wib. 54
0 0
Ria Ricis: Perjuangan Saat Moana Alami Masalah Perkembangan Bahasa
Sumber foto: instagram

Berita mengenai perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan pada 2 Mei 2024 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah menghebohkan publik. Namun, meskipun menghadapi perpisahan yang naas, Ria Ricis terus berusaha menjaga semangatnya. Dia kini telah kembali aktif dalam berbagai kesibukan, mulai dari karya konten hingga penampilan sebagai bintang tamu di acara televisi dan YouTube.

Dalam sebuah kesempatan, Ria Ricis berbagi curhatan tentang kepedihannya terkait perkembangan bicara putri semata wayangnya, Moana, yang mengalami speech delay di usia mendekati 2 tahun. Hal ini membuatnya merasa sedih karena Moana belum mampu berbicara dengan lancar seperti anak-anak lain seusianya. Pada saat bergabung dalam acara SAHABAT CANTIK bersama Iis Dahlia yang disiarkan di TRANS TV, Ria Ricis dengan tulus menceritakan ketidaksukaannya terhadap perbandingan yang dilakukan oleh orang-orang sekitarnya terhadap Moana.

Iis Dahlia sebagai pembawa acara, turut memberikan semangat kepada Ria Ricis dan menghiburnya dengan menyatakan bahwa biasanya anak yang bicaranya agak lambat, ketika sudah bisa berbicara, akan menjadi anak yang cerewet. Meskipun demikian, Ria Ricis tetap merasa terpukul ketika Moana dibanding-bandingkan dengan anak-anak atau ibu-ibu di sekitarnya. Perbandingan tersebut sering kali dilontarkan oleh orang-orang dengan pertanyaan seperti "anaknya umur berapa, kok belum bisa ngomong?" yang membuat Ria Ricis merasa sedih.

Setelah melewati masalah perceraian yang melelahkan, Ria Ricis mengaku telah mencoba untuk melupakan kisah kelam tersebut. Bahkan, dia membeli ponsel baru dan tidak memindahkan semua data lamanya demi ketenangan pikirannya. Iis Dahlia turut memberikan semangat dengan mengatakan bahwa kini Ria Ricis dapat menjalani kehidupan barunya dengan bahagia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%