Tampang

Rendang Asli Minangkabau: Lezatnya Cita Rasa Tradisional yang Membahana

20 Mar 2024 10:30 wib. 138
0 0
Rendang Sapi

1. Pertama-tama, siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan. Haluskan bumbu-bumbu yang akan digunakan lalu sisihkan.
2. Potong daging sapi sesuai selera, kemudian cuci bersih dan tiriskan.
3. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, kemudian masukkan daun jeruk, serai, daun kunyit, daun salam, lengkuas, dan daun bawang. Aduk rata hingga bumbu meresap.
4. Masukkan potongan daging sapi ke dalam tumisan bumbu, aduk hingga daging berubah warna.
5. Tuangkan santan encer, aduk rata, dan masak dengan api kecil hingga santan mengental dan bumbu meresap ke dalam daging.
6. Tambahkan santan kental, masak hingga daging benar-benar empuk dan bumbu meresap sempurna.
7. Terakhir, tambahkan garam dan gula merah secukupnya sesuai selera, aduk rata, dan masak hingga matang.

Penyajian:

Rendang asli Minangkabau siap disajikan. Hidangkan rendang dengan nasi putih hangat dan irisan cucumber agar kontras citarasa manis, gurih, dan segar menyatu dalam satu sajian yang sempurna.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan rendang asli Minangkabau yang lezat dan menggugah selera. Rendang yang memiliki cita rasa tradisional khas Minangkabau ini akan menjadi sajian istimewa yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga, jangan ragu untuk mencoba membuat rendang ini di rumah dan bagi penggemar kuliner, pastikan Anda mencicipi kelezatan rendang asli Minangkabau ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mencoba membuat rendang asli Minangkabau sendiri di rumah.

<123>
1. Meta Keyword : Tambahkan spasi setelah koma & awal kata huruf besar 2. Alt Foto : Tambahakan foto dengan ukuran 800 x 534 pixel
1. Meta Keyword : Tambahkan spasi setelah koma & awal kata huruf besar 2. Alt Foto : Tambahakan foto dengan ukuran 800 x 534 pixel

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?