Tampang

Rahasia Membuat Nasi Goreng Tanpa Kecap Terbongkar, Begini Kunci Kelezatan Saat Membuatnya

27 Jun 2024 16:58 wib. 35
0 0
Nasi Goreng Tanpa Kecap
Sumber foto: Goggle

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang praktis dan memiliki rasa yang mengenyangkan. Makanan ini sering diandalkan sebagai menu sarapan sehari-hari maupun hidangan makan malam. Nasi goreng banyak disukai karena rasanya yang ringan dan juga mudah dalam pembuatannya. Di restoran Chinese, nasi goreng seringkali tidak menggunakan kecap, namun rasanya tetap enak dan membuat orang jatuh cinta sejak suapan pertama. Lalu, bagaimana kunci dalam membuat nasi goreng yang enak tanpa kecap?

Sebelum membuat nasi goreng dengan rasa ala restoran Chinese, terdapat 3 langkah yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kelezatannya! 

Pertama, penumisan bawang putih harus dilakukan dengan tepat. Nasi goreng ala Chinese food memiliki aroma bawang putih yang dominan. Maka dari itu, penumisan bawang putih harus dilakukan hingga kuning betul. Penggunaan api yang tidak terlalu besar saat menumis bawang putih juga diperlukan, hal ini untuk mencegah bawang putih menjadi cokelat padahal belum matang. Jika bawang putih sudah berwarna kuning kecokelatan, barulah bahan tambahan seperti ayam atau seafood dimasukkan. Setelah itu, baru dapat memperbesar api. 

Kedua, gunakan api yang besar saat memasak nasi goreng ala Chinese food. Hal ini bertujuan agar nasi memiliki aroma gosong yang membuat rasanya menjadi enak. Gerakan memencet-mencet nasi ke wajan juga dapat dilakukan supaya tiap bulir nasinya dibalut dengan aroma gosong tersebut. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%